11 Bukti Berbasis Kesehatan Manfaat Pisang

Obat Epilepsi – Pisang sangat sehat dan lezat.

Mereka mengandung beberapa nutrisi penting, dan memiliki manfaat bagi digestion, kesehatan jantung dan berat badan. Selain menjadi sangat bergizi, mereka juga sangat nyaman makanan ringan.
Berikut adalah 11 manfaat kesehatan dari pisang yang didukung oleh penelitian ilmiah.

11 Bukti Berbasis Kesehatan Manfaat Pisang

pisang1. Pisang Mengandung Banyak Nutrisi Penting

Pisang adalah salah satu yang paling populer buah di bumi. Asli ke Asia Tenggara, mereka sekarang tumbuh di banyak bagian-bagian yang lebih hangat dari dunia. Ada banyak jenis pisang yang tersedia, yang bervariasi dalam warna, ukuran dan bentuk. Yang paling umum jenis adalah kuning pisang, yang hijau ketika unripe.

Ini adalah apa yang masak pisang biasanya terlihat seperti:

Pisang mengandung cukup banyak serat, serta beberapa antioxidants. Salah satu medium berukuran pisang (118 gram) juga berisi (1, 2, 3):

  1. Kalium: 9% dari RDI.
  2. Vitamin B6: 33% dari RDI.
  3. Vitamin C: 11% dari RDI.
  4. Magnesium: 8% dari RDI.
  5. Tembaga: 10% dari RDI.
  6. Manganese: 14% dari RDI.
  7. Net karbohidrat: 24 gram.
  8. Fiber: 3.1 gram.
  9. Protein: 1.3 gram.
  10.  Lemak: 0.4 gram.

Masing-masing pisang mengandung hanya sekitar 105 kalori, dan terdiri hampir secara eksklusif ofwater dan karbohidrat. Pisang mengandung sangat sedikit protein dan hampir tidak ada lemak.

Yang karbohidrat dalam unripe (hijau) pisang terdiri sebagian besar dari kekakuan dan tahan kekakuan, tapi seperti pisang ripens, kekakuan berubah menjadi gula (glukosa, fructose dan sucrose). Bottom Line: Pisang yang kaya akan serat, antioxidants dan beberapa nutrisi. Suatu medium berukuran pisang mengandung sekitar 105 kalori.

2. Pisang Mengandung Nutrisi Yang Moderate Gula Darah Tingkat
Pisang yang kaya dalam serat yang disebut pektin, yang memberikan daging-nya struktural bentuk (4). Unripe pisang mengandung tahan kekakuan, yang bertindak seperti larut dalam serat dan lolos digestion. Kedua pektin dan tahan kekakuan mungkin moderate gula darah tingkat setelah makan, dan mengurangi nafsu makan dengan memperlambat perut mengosongkan (5, 6, 7).

Selain itu, pisang juga peringkat rendah ke menengah di glycemic indeks, yang mengukur (dari 0-100) dari seberapa cepat makanan meningkatkan kadar gula darah tingkat. Itu glycemic nilai unripe pisang adalah sekitar 30, sedangkan pisang matang di peringkat 60. Rata-rata nilai dari semua pisang adalah 51 (8, 9). Ini berarti bahwa pisang tidak harus menyebabkan paku besar dalam gula darah di tingkat sehat individu.

Namun, ini mungkin tidak berlaku untuk penderita diabetes, yang mungkin harus menghindari makan banyak yah-matang pisang dan memonitor gula darah mereka dengan hati-hati ketika mereka lakukan. Bottom Line: Pisang mengandung nutrisi yang bisa membantu moderate gula darah tingkat setelah makan. Mereka juga mungkin mengurangi nafsu makan dengan memperlambat mengosongkan perut.

3. Pisang Dapat Meningkatkan Kesehatan Pencernaan
Dietary fiber telah dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan, termasuk meningkatkan digestion. Suatu medium berukuran pisang mengandung sekitar 3 gram serat, membuat pisang cukup bagus fiber sumber (10).

Pisang mengandung terutama dua jenis serat:
Pektin: Decreases seperti pisang ripens.
Tahan kekakuan: Ditemukan di unripe pisang.

Tahan kekakuan yang lolos digestion dan berakhir dalam usus besar, di mana itu menjadi makanan untuk menguntungkan usus bakteri (11, 12, 13). Selain itu, beberapa sel studi mengusulkan bahwa pektin dapat membantu melindungi terhadap kanker usus besar (14, 15). Bottom Line: Pisang yang cukup kaya akan serat dan tahan kekakuan, yang mungkin memberi makan teman-teman usus bakteri dan membantu melindungi terhadap kanker usus besar.

4. Pisang Dapat Membantu Dengan Berat Badan
Tidak ada studi telah secara langsung menguji efek dari pisang pada berat badan. Namun, pisang memang memiliki beberapa fitur yang seharusnya membuat mereka berat badan ramah makanan. Untuk permulaan, pisang mengandung relatif sedikit kalori. Rata-rata pisang mengandung lebih dari 100 kalori, namun hal ini juga sangat bergizi dan mengisi.

Mereka juga kaya akan serat. Makan lebih banyak serat dari buah dan sayuran telah berulang kali telah dikaitkan dengan menurunkan berat badan dan berat badan (16, 17, 18). Selain itu, unripe pisang yang dikemas dengan tahan kekakuan, sehingga mereka cenderung menjadi sangat terganggu dan dapat mengurangi nafsu makan (19, 20). Bottom Line: Pisang dapat membantu dengan berat badan. Mereka yang rendah dalam kalori, tinggi nutrisi dan serat, dan mungkin memiliki nafsu makan-mengurangi efek.

5. Pisang Dapat Mendukung Kesehatan Jantung
Kalium adalah mineral yang sangat penting untuk kesehatan jantung, terutama tekanan darah kontrol. Namun meskipun yang penting, kebanyakan orang tidak mendapatkan cukup kalium dalam diet (21). Pisang yang hebat dietary sumber kalium. Salah satu medium berukuran pisang (118 gram) mengandung 9% dari RDI.

Sebuah kalium yang kaya diet dapat membantu menurunkan tekanan darah, dan orang-orang yang makan banyak kalium memiliki hingga 27% lebih rendah risiko penyakit jantung (22, 23, 24, 25). Selain itu, pisang mengandung yang layak jumlah magnesium, yang juga penting untuk kesehatan jantung (26, 27). Bottom Line: Pisang yang baik dietary sumber kalium dan magnesium, dua nutrisi yang penting untuk kesehatan jantung.

6. Pisang Mengandung Kuat Antioxidants
Buah dan sayuran adalah sangat baik sumber dietary antioxidants, dan pisang tidak terkecuali. Mereka mengandung beberapa jenis potensial antioxidants, termasuk dopamine dan catechins (1, 2). Ini antioxidants telah dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan, seperti mengurangi risiko penyakit jantung dan merosot penyakit (28, 29).

Namun, itu adalah kesalahpahaman yang umum bahwa dopamine dari pisang bertindak sebagai ” merasa baik kimia di otak. Dalam kenyataannya, dopamine dari pisang tidak melewati blood-brain barrier. Ini hanya bertindak sebagai antioxidant kuat daripada mengubah hormon atau suasana hati (2, 30). Bottom Line: Pisang yang tinggi di beberapa antioxidants, yang dapat membantu mengurangi kerusakan dari radikal bebas dan menurunkan resiko dari beberapa penyakit.

7. Pisang Dapat Membantu Anda Merasa Lebih Penuh
Tahan kekakuan adalah jenis indigestible karbohidrat ditemukan dalam unripe pisang, yang mana fungsi-fungsi seperti larut dalam serat dalam tubuh. Sebagai aturan ibu jari, anda dapat memperkirakan bahwa hijau pisang adalah, semakin tinggi jumlah menentang kekakuan ini berisi (31). Di sisi lain, matang (kuning) pisang mengandung rendah jumlah menentang kekakuan dan total serat, tapi proportionally lebih tinggi jumlah serat larut dalam.

Kedua pektin dan tahan kekakuan telah ditunjukkan untuk memiliki nafsu makan-mengurangi efek dan meningkatkan rasa fullness setelah makan (20, 32, 33, 34). Bottom Line: Pisang mengandung tinggi jumlah menentang kekakuan atau pektin, tergantung pada ripeness. Keduanya dapat mengurangi nafsu makan dan membantu membuat anda tetap penuh.

8. Unripe Pisang Dapat Meningkatkan Sensitivitas Insulin
Insulin resistance adalah besar risiko faktor untuk banyak dunia yang paling serius penyakit, termasuk tipe 2 diabetes. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa 15-30 gram tahan kekakuan per hari dapat meningkatkan sensitivitas insulin oleh 33-50%, sebagai sedikit sebagai 4 minggu (35, 36). Unripe pisang yang hebat sumber baru kekakuan, dan mungkin karena itu membantu meningkatkan sensitivitas insulin. Namun, alasan untuk ini efek tidak baik dipahami, dan tidak semua studi setuju pada masalah (35, 37).

9. Pisang Bisa Meningkatkan Kesehatan Ginjal
Kalium adalah penting untuk tekanan darah-mengontrol dan sehat fungsi ginjal. Baik dietary sumber kalium, pisang mungkin terutama bermanfaat untuk menjaga sehat ginjal. Satu studi pada wanita menunjukkan bahwa lebih dari 13 tahun, orang-orang yang makan pisang 2-3 kali per minggu adalah 33% lebih sedikit kemungkinan untuk mengembangkan penyakit ginjal (38).

Lainnya studi telah menemukan bahwa mereka yang makan pisang 4-6 kali seminggu hampir 50% lebih sedikit kemungkinan untuk mengembangkan penyakit ginjal, dibandingkan dengan orang-orang yang tidak makan pisang (38, 39). Bottom Line: Makan pisang beberapa kali dalam seminggu dapat mengurangi resiko penyakit ginjal sampai 50%.

10. Pisang Mungkin Memiliki Manfaat untuk Latihan
Pisang yang sering disebut sebagai sempurna makanan untuk atlit, sebagian besar karena mereka mineral kuarsa dan mudah dicerna karbohidrat. Makan pisang dapat membantu mengurangi latihan yang terkait dengan otot cramps dan soreness, yang mempengaruhi hingga 95% dari populasi umum (40). Alasan untuk cramps adalah pada dasarnya tidak diketahui, tapi yang populer teori menyalahkan campuran dari dehidrasi dan electrolyte ketidakseimbangan (41, 42, 43).

Namun, penelitian telah menyediakan campuran temuan tentang pisang dan otot cramps. Beberapa menemukan mereka membantu, sementara yang lain tidak menemukan efek (44). Yang sedang berkata, pisang telah ditunjukkan untuk memberikan excellent gizi sebelum, selama dan setelah latihan ketahanan (45). Bottom Line: Pisang dapat membantu meringankan otot cramps disebabkan oleh latihan. Mereka juga menyediakan sempurna bahan bakar untuk daya tahan latihan.

11. Pisang Mudah untuk Menambahkan untuk Diet Anda
Tidak hanya pisang sangat sehat — mereka juga salah satu yang paling nyaman snack makanan di sekitar. Pisang membuat besar tambahan untuk sarapan yogurt, sereal atau banci. Anda bahkan dapat menggunakannya sebagai gantinya gula dalam baking dan memasak. Selain itu, pisang jarang mengandung lebih pesticides atau polutan, karena mereka tebal pelindung mengelupas.

Pisang sangat mudah untuk makan dan transportasi. Mereka biasanya baik ditoleransi dan mudah dicerna, dan hanya harus dikupas dan dimakan. Ini tidak bisa lebih mudah dari itu. Asli artikel diterbitkan pada Otoritas Gizi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *