Cara Mengolah Temulawak Untuk Hepatitis B

Temulawak, nama yang sudah tidak asing lagi didengar masyarakat Indonesia. Ya, Temulawak yang dikenal sebagai salah satu tanaman herbal asli Indonesia yang satu ini memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan dan sering dijadikan sebagai minuman, atau campuran untuk bahan jamu tradisional.

Curcuma zanthorrhiza, yang merupakan nama latin untuk tanaman yang satu memiliki ciri dengan batang semu, daunnya yang lumayan lebar dan pada setiap helat daun dihubungkan dengan sebuah pelepah, dengan tangkau daun yang cukup panjang. Temulawak juga memiliki aroma yang khas, dan rimpang Temulawak berbau tajam dengan daging umbinya berwarna kekuningan.

Cara Mengolah Temulawak Untuk Hepatitis B

Ada cukup banyak khasiat yang bisa didapat dari pemanfaatan Temulawak, diantaranya sebagai penambah nafsu makan anak-anak. Lebih dari itu, khasiat dari tanaman herbal yang satu ini dapat membantu mengobati penyakit lainnya, seperti sakit pinggang, asma, saki kepala, sakit limfa, ginjal, menambah produksi ASI ibu menyusui, menyembuhkan sariawan, rematik, jerawat, flek hitam di wajah dan penyakit Hepatitis.

Bahkan dengan memanfaatkan Rimpang Temulawak, dapat berkhasiat meredakan rasa nyeri dan sakit karena penyakit kanker. Ekstrak dari Temulawak dianjurkan untuk selalu dikonsumsi dengan manfaat dapat mencegah penyakit hati, termasuk penyakit hati kronis akibat Hepatitis B, yang dapat memicu terjadinya kanker hati.

Dan berikut adalah Cara Mengolah Temulawak Untuk Hepatitis B.

  • Cuci bersih bahan-bahan, seperti Rimpang Temulawak, kunyit, temu putih, dan temu mangga.
  • Parut semua bahan hingga halus.
  • Campurkan semua parutan tadi dan campurkan dengan ciplukan, meniran serta daun sambiloto.
  • Kemudian rebus dengan tambahan 2 gelas air, sisakan hingga 1,5 gelas nanti.
  • Saring dan pisahkan dengan ampasnya.
  • Tambahkan 1 sendok madu murni untuk menghilangkan rasa pahit.
  • Minum ramuan tersebut 3x sehari, setengah gelas.

Dengan ramuan tersebut, bisa jadi pilihan dalam Pengobatan Hepatitis Alami, selain dengan pengobatan medis. Semoga bermanfaat, dan salam sehat!

Incoming search terms:

  • cara mengolah temulawak untuk hepatitis b

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *