Manfaat Buah Delima Untuk Kanker

buah delima merahTak heran bila ada lagu merah delima yang di populerkan Asli Group untuk menggambarkan keelokan seorang wanita. Ternyata buah delima kaya manfaat dan khasiat . Buah delima atau yang disebut apel granat di Indonesia biasanya dijadikan campuran pembuatan salad buah untuk dibagikan ke tetangga dalam acara syukuran hamil 4 bulan atau 7 bulan. Tidak hanya bentuknya yang indah seperti batu berharga, manfaat yang terkandung di dalamnya pun banyak. Bahkan tidak sedikit yang menyebutkan, penyakit kanker pun bisa diatasi dengan rutin mengonsumsi buah ini.

source : manfaat buah delima

Delima merah merupakan sumber dari asam ellagic ( yang terdiri dari Granatin B and Punicalagin ), antioksidan, asam punicic, omega 5 asam lemak tak jenuh ganda yang sangat bermanfaat untuk regenerasi sel dan proliferasi. Selain itu delima merah juga merupakan sumber yang luar biasa dari vitamin A, C dan E dan mineral seperti kalsium, fosfor, potasium, zat besi, asam folat , niasin, thiamin, riboflavin dan folat .

Perlindungan kulit dari sinar matahari :

Buah delima adalah cara bagus untuk melawan efek sinar matahari yang bersifat merusak kulit. Hal ini karena delima mengandung antioksidan yang penting untu melindungi kulit terhadap kerusakan akibat radikal bebas. dengan demikian akan mencegah kanker kulit, menghilangkan tanda kulit terbakar, dan mengurangi tanda-tanda kerusakan kulit lain akibat sinar matahari. Minyak biji delima bisa memberikan perlindungan terhadap kanker kulit, karena ia mengandung banyak asam ellagic, yaitu antioksidan polifenol yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker kulit.

Mengobati luka dan Radang Kulit :

Ekstrak buah delima sama dengan salep apapun untuk mengobati peradangan kulit. Hal ini karena delima mengandung polifenol, serta senyawa lain yang memiliki sifat anti inflamasi. Biji delima juga memiliki sifat penyembuhan yang sangat baik, sehingga dapat mempercepat penyembuhan luka akibat goresan. Mengkonsumsi buah delima, serta menerapkan ekstrak atau minyak biji delima akan mempercepat penyembuhan kulit luka dan infeksi. Selain itu, luka yang diobati tidak meninggalkan bekas setelah sembuh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *