Penyebab Kanker Ginjal

Anda mungkin tidak tahu pita warna untuk kanker ginjal (itu jeruk). Dengan 62,000 AS yang baru, kasus setiap tahun, terutama di paruh baya dan lebih tua dan orang dewasa, kurang kesadaran dari kanker ginjal daripada yang lain, yang lebih tinggi-profil penyakit. Tapi kanker ginjal adalah salah satu dari 10 kanker, dan tarif yang naik. Menurut American Kanker di Masyarakat, tentang 14,000 orang-orang mati dari kanker ginjal tahunan. Baca juga QnC Jelly Gamat

Deteksi dini membuat semua perbedaan dan sederhana seperti menyediakan urin spesimen. Tapi sekitar setengah dari kasus-kasus yang ditemukan oleh “kecelakaan” ketika seorang pasien mengalami CT scan untuk berbagai masalah medis, dan kanker ginjal terungkap. Baca terus untuk lebih banyak tentang penyakit ini – dari pencegahan dan dini tanda-tanda terbaru perawatan untuk meningkatkan kelangsungan hidup.

Penyebab Kanker Ginjal

Michael Lawing, sekarang 67, tidak jauh untuk pergi ke dokter. Lahir dan dibesarkan di Spindale, North Carolina, dia selalu merasa jadi sehat itu dia tidak melihat kebutuhan. Tapi pada tahun 1997, beberapa hari sebelum hari Thanksgiving, dia terbangun di tengah malam dengan tajam sakit perut. “Aku sakit dan muntah-muntah dan berkeringat deras,” dia mengingatkan. “Itu hanya intens sakit semua.”kanker payudaraPada awalnya, dokter di rumah sakit lokal diasumsikan ginjal batu pelakunya. Mereka membawa beberapa sinar-X dan mengirim Lawing rumah dengan strainer untuk menangkap batu dalam urin. Tapi itu bukan masalah. Beberapa hari kemudian, ia mendapat panggilan: “Kami menemukan sesuatu.”

Lawing memiliki kanker ginjal. Saat itu, dia mengatakan, dengan jenis tumor, lima tahun bertahan hidup kemungkinan ada sekitar 65 persen. Tapi hampir 19 tahun kemudian, dia masih di sini. Dan dia ada di pengobatan untuk berulang penyakit.

Ketika Lawing pertama kali didiagnosis, kanker belum menyebar di luar kanannya ginjal, dan dia menjalani operasi untuk ginjal dihapus.

Mempertaruhkan Resiko

Ginjal, sepasang biji berbentuk organ, filter kelebihan air, garam dan limbah dalam darah dan mengubah limbah menjadi air seni. Ginjal juga berperan dalam mengatur tekanan darah dan menjaga tubuh memproduksi cukup sel-sel darah merah.

Tua dewasa adalah yang paling mungkin untuk mendapatkan kanker ginjal. Menurut American Kanker Masyarakat, rata-rata usia saat diagnosis adalah 64, dan kondisi yang “sangat jarang” orang-orang yang lebih muda dari 45. Laki-laki berada pada risiko yang lebih tinggi daripada wanita. Afrika-Amerika yang memiliki tinggi incidence dari kanker ginjal – dan lebih buruk outcomes – daripada orang kulit putih. Obesity, merokok dan beberapa kerja exposures juga faktor-faktor risiko.

Kanker ginjal adalah salah satu dari beberapa jenis kanker yang meningkat di incidence, kata Dr Robert Weiss, seorang profesor dengan University of California–Davis Kesehatan Sistem dan chief of nephrology di Sacramento VA Medical Center. Metabolic syndrome, yang terikat pada obesity, diabetes dan tekanan darah tinggi, juga merupakan faktor penting dalam kanker ginjal, penelitian menunjukkan.

Genetik kondisi seperti turun-temurun papillary renal cell carcinoma dapat menyebabkan kanker ginjal. Gagal ginjal dan memiliki ginjal transplantasi dapat meningkatkan seseorang mengambil risiko, menurut sebuah studi yang diterbitkan online Nov. 12 di Journal of the American Society of Nephrology.

Ginjal-Sparing Operasi

Renal cell carcinoma adalah yang paling umum jenis kanker ginjal. Dalam tahap awal, itu sangat treatable dengan operasi sendiri. Operasi dapat melibatkan bagian dari ginjal atau seluruh bagian tubuh. Bahkan jika seluruh ginjal dihapus, jika tidak, orang yang sehat bisa pergi tentang kehidupan mereka seperti biasa setelah operasi.

Dengan orang-orang semakin jauh lagi studi imaging seperti CT scan dari sebelumnya, lebih ginjal tumors sedang menemukan “kebetulan,” kata Dr Susie Hu, rekan profesor di penyakit ginjal dan hipertensi divisi di Alpert Medical School di Brown University, dan anggota ASN Onco-Nephrology Forum. “Kami menemukan ini renal cell carcinomas sejak awal,” katanya. “Dan lebih dari 60 persen dari mereka tumors yang sangat kecil.”

Tumor ukuran kurang dari 7 cm (sekitar 2.8 inci) dianggap kecil renal cell carcinoma, Hu mengatakan. Tumor dari kurang dari 4 cm (sekitar 1.6 inci) adalah tahap awal.

“Untuk pasien, kabar baiknya adalah, jika tumor kecil, mereka memiliki prognosis baik,” Hu mengatakan. “Jika kau resect tumor, kemungkinan bahwa anda akan bertahan hidup sangat tinggi. Lima tahun: hampir 100 persen bertahan hidup. Ini sangat tidak mungkin bahwa anda akan memiliki recurrence.”

Dengan lebih kecil tumors, nephrectomy parsial – bedah di mana satu-satunya yang menderita penyakit ginjal jaringan yang dihapus – suku cadang jaringan sehat. Lengkap nephrectomy, kadang-kadang disebut “nephrectomy radikal” adalah ketika seluruh ginjal dihapus. Lebih dan lebih banyak studi yang menunjukkan sangat rendah recurrence tarif dari kanker ginjal pada pasien dengan sebagian nephrectomies, Hu mengatakan: “Mereka sangat baik.”

Di sisi lain, Hu mengatakan, luas operasi yang melibatkan seluruh ginjal dan jaringan sekitarnya dapat menyebabkan buruk fungsi ginjal, terutama pada pasien yang memiliki chronic ginjal penyakit. Sebelum bergerak maju dengan nephrectomy radikal, katanya, pasien harus bertanya tentang pilihan pengobatan lain.

Bedah pilihan mungkin termasuk seperti kurang invasif prosedur laparoscopic dengan lebih kecil incisions dan pemulihan lebih cepat. Beberapa urologists juga robot ginjal operasi.

Jika Kanker Menyebar

Pada tahun 2000, tiga tahun setelah Lawing menjalani operasi, lymph node lehernya ditemukan mengandung kanker, dan dia dirujuk ke spesialis di Charlotte, North Carolina. Pengobatan yang disebut interleukin-2, atau IL-2, terapi itu boosts sistem kekebalan tubuh, baru-baru ini disetujui. Lawing sudah mulai pada rendah-dosis versi IL-2 dalam harapan untuk membatasi efek samping. Itu perawatan mengambil sekitar satu tahun, termasuk delapan minggu di rumah sakit.

Pada tahun 2007, Lawing mulai yang baru jenis pengobatan, obat bernama Sutent, yang dia telah mengambil hampir terus-menerus sejak itu. Dia masih aktif kanker di bagian perut lymph node, yang tidak akan surgically dihapus. Tapi dia terus menghitung karunia-nya.

Apa yang harus Menonton Untuk

Darah dalam urin adalah yang paling umum tanda-tanda dari kanker ginjal, tetapi anda tidak dapat selalu melihat pada anda sendiri. “Kadang-kadang mikroskopis darah dalam urin, dan anda bahkan tidak melihat itu,” Weiss mengatakan. Sayap sakit lain telltale tanda. “Jika anda memiliki rasa sakit di satu sisi, hal itu seharusnya mendorong untuk melihat,” katanya.

Medis kunjungan lain dapat mengungkapkan red flags untuk kanker, seperti tiba-tiba onset dari tekanan darah tinggi atau spike tajam dalam merah darah-jumlah sel, Weiss mengatakan. “Ini bukan hal yang anda akan melihat; mereka akan menjadi laboratorium hal-hal,” katanya. “Dan itu bisa menjadi alasan untuk datang.” Akhirnya, sejarah keluarga dari kanker ginjal adalah satu faktor risiko untuk melihat ke dalam.

Meningkatkan Perawatan

Sementara operasi adalah pengobatan pilihan, pasien perlu lain therapies jika kanker ginjal menyebar. Sasaran perawatan untuk kanker ginjal yang kurang toksik dan lebih efektif daripada immunotherapy seperti interferon dan interleukin-obatan, Weiss mengatakan. Demikian pula, katanya, kuno kemoterapi, misalnya dengan platina-jenis narkoba, juga sangat beracun.

Baru kelas obat yang disebut “anti-angiogenic” obat-obatan ini bekerja dengan menghambat pembuluh darah yang tumbuh di dalam dan di sekitar ginjal tumors. Obat ini termasuk Avastin (bevacizumab) dan Sutent (sunitinib).

Pada Nov. 24, Makanan dan Obat Administrasi disetujui Opdivo untuk mengobati renal cell carcinoma dalam lanjutan tahap. Opdivo adalah bagian dari narkoba kelas yang disebut “pemeriksaan penghambat.” Itu target protein yang mengganggu sistem kekebalan tubuh kemampuan untuk melawan sel kanker. Opdivo dimaksudkan untuk pasien yang telah melalui anti-angiogenic terapi. Dalam sebuah studi baru-baru ini, peserta yang mengambil Opdivo tinggal sekitar enam bulan lebih lama daripada pasien lain yang mengambil perbandingan narkoba.

Kanker Lembaga Penelitian daftar yang sedang berlangsung klinis untuk pasien dengan kanker ginjal.

Diberdayakan Pasien

“Aku merasa hebat, kecuali untuk menjadi tua dan decrepit pada usia 67,” Lawing mengatakan hari ini. “Aku tidak punya gejala atau rasa sakit atau apapun. Aku sudah sangat beruntung.” Langkah selanjutnya: Ia dan-nya oncologist akan mempertimbangkan kemungkinan dari mulai dia di Opdivo jika diperlukan.

Walaupun dia pensiun dari penuh-waktu karir sebagai seorang manajer dan supervisor dalam beberapa industri, Lawing terus sibuk sebagai asisten direktur di lokal rumah jompo. Dan dia melayani di dewan Kanker Ginjal Asosiasi untuk menganjurkan untuk orang lain dengan kondisinya.

Untuk orang-orang dengan kanker ginjal, Lawing mengatakan, hal ini penting untuk menemukan ahli onkologi dan lain-lain, spesialis, yang telah bekerja dengan banyak seperti kasus-kasus dan yang berpengetahuan tentang terbaru-obatan, disetujui perawatan metode dan efek samping. Itu mungkin berarti bepergian ke spesialisasi medical center. Jangan ragu untuk meminta dokter anda pertanyaan-pertanyaan, Lawing bilang – apa yang mereka ada.

Pribadi Pencegahan

Dalam studi baru-baru ini, diproses daging, daging merah dan panggang daging, merah atau putih, semua telah terikat lebih tinggi resiko kanker – paling-baru ini kanker ginjal. Tapi banyak variabel lain bermain ke dalam, Weiss mengatakan.

Obesity dan tinggi tekanan darah diketahui faktor-faktor risiko anda bisa mengontrol, tidak hanya untuk mengurangi risiko kanker ginjal tapi tetap sehat secara keseluruhan. Yang paling penting untuk menangkap kanker ginjal awal: “Bisa dipilih,” Weiss mengatakan. “Hanya sederhana, urinalysis setiap tahun adalah mungkin layak dilakukan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *