Perbedaan Antara Air Mineral dan Reverse Osmosis

Anda semua yang ingin membuka usaha depor air minum pastinya bertanya dan ingin tahu jawaban perbedaan air mineral dan air RO (reverse osmosis), perbedaan secara mendasar antara kedua jenis air ini.

Berikut adalah beberapa aspek yang harus ditinjau atau diperhatikan :

1. Aspek unsur kimia air
Air mineral : merupakan air yang didalamnya masih mengandung mineral air, seperti halnya magnesium, kalium, zat besi, dan lainnya sebagainya masih terkandung dalam air mineral.

Air RO : secara unsur kimia terdiri dari H2O saja atau hanya unsur air saja, tidak ada kandungan mineral didalamnya. Dalam proses penyaringannya, kandungan mineral air yang ada didalam air RO seperti magnesium, kalium, zat besi, dan sebagainya disaring atau dibuang. Sehingga air RO ini bisa dikatakan sebagai air murni.

2. Aspek mekanisme proses filterisasi atau penyaringan
Air mineral : proses penyaringan menggunakan proses standart penyaringan yang digunakan untuk memproduksi air mineral.

Air RO : menggunakan tahapan-tahapan khusus, proses penyaringan air yang lebih ketat menggunakan alat membran RO.

Secara mendasar perbedaannya ada pada bagian membran. Dimana air mineral tidak menggunakan komponen atau alat membran, sedangkan air RO menggunakan alat membran RO.

Mana yang lebih bagus antara air mineral dan air RO?
Keduanya sama-sama bagus, kita kembalikan ke masing-masing kebutuhan individu. Dimana sales air RO akan bilang air RO adalah bagus, dan air sales air mineral juga akan bilang demikian.

Khusus air RO, sudah ada perusahaan yang menggunakan air RO ini sebagai komposisi pembuatan produk kesehatan. Salah satu produk kesehatan yang berkomposisikan air RO yaitu QnC jelly gamat, dimana produk ini sedang booming dan banyak yang konsumsi.

Air RO dan air mineral sama bagusnya untuk dikonsumsi, kita kembalikan lagi ke masing-masing kebutuhan individu. Itulah perbedaan antara air mineral dan air RO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *